Friday, December 26, 2008

Falsafah Algoritma

Pernah suatu hari aku ngunjungin sebuah forum diskusi komputer. Forum itu membahas tentang pemrograman PHP. (pas lagi nyoba belajar PHP, gak tau neh kapan pinternya.. yang ada Oneng eh Ucup mulu)

Ada suatu kalimat yang menurutku menarik dari salah seorang pengunjung forum. Karena menurutku menarik akhirnya kata itu aku sadur buat shoutout di FS (FS...? ya... biar Gaul gtu lho..!). Kalimat itu berbunyi seperti ini:

Udah dengar belum? Sampai kapan juga gak bakal dengar, orang ini buat dibaca bukan buat didengar! He..
Jika If maka Then, Setelah Then bisa muncul Else
Tuch, udah baca lum? menarik gak? ( GAAAAK! Puaas... Puassssss!). Menuruku kata itu sangat menarik karena mengandung "Falsafah Hidup".

Selama kita hidup (Aku gak sedang ngomongin yang sudah mati, so bagi yang sudah mati gak termasuk bagian "kita" ya..) selalu berbenturan dengan hubungan sebab akibat. Jika kita berbuat apa kita akan mengunduh apa dan kemungkinan lain dari apa yang tadi.

Iya gak? So, berarti sebelum kita berbuat sesuatu alangkah baiknya kita berpikir jernih kemungkinan apa yang akan kita unduh. Jika dalam waktu dekat kemungkinan itu gak muncul, tunggulah dalam waktu yang panjang, jika tidak juga kemungkinan itu akan diunduh setelah kita mati. (Waaa.. Serius banget sich? Ya emang gtu sich!)

Selamat menikmati Algoritma Kehidupan


No comments:

Post a Comment